Senin, 04 April 2011

Bersikap dewasa

-->
4 april 2011 22:17
Yup .. selamat membaca tulisan penting ini. Hari ini adalah h-1 aku ujian tengah semester. Yup ! tentunya aku ngebut untuk belajar, dengan berdalih internet adalah sarana pendukung untuk belajar,akhirnya pulsa modem aku isi. Alhasil, www.facebook.com pun dibuka yang paling pertama dan mulai update, komen, ngelike.. ga jelas. Tadi sore aku ketemu Dila temen SMAku.. kami berencana mau jenguk temen yang lagi sakit. Banyak percakapan yang terjadi, ketawa ketiwi.. dan terlontarlah kalimat “ingat kita udah gede lo, udah g pantes loncat-loncat lagi…udah saatnya….”.. oh aku seperti bangun dari dunia asliku.! Aku ingat apa kata masku malam minggu kemarin..”sampai kapan kamu harus diemong sih?” o ouw… oke! Aku kembali ke perenunganku saat tahun baru kemarin, saat usiaku genap 20 tahun. Kepala dua. Aku sempat berfikir ngeri saat itu… aku harus anggun, menggunakan tas samping ala mbak-mbak yang dulu aku ingin seperti itu. Tapi sekarang? Aku ngrasa belum siap. L
Seandainya ada tes kedewasaan, aku ingin tau skor kedewasaanku. Memang umur tidak berbanding lurus dengan kedewasaan. Ada teman-temanku bilang aku udah dewasa dan itu g sedikit. Tapi sikapku selama ini hadehhh bener-bener jauh dari dewasa. Porsi antara serius dan g serius adalah 20 banding 80 mungkin..
Dampak yang paling terasa adalah saat aku harus ngobrol sama orang tua. Aku tidak dianggap untuk butuh tahu masalah mereka. Aku seperti aku waktu SMP yang “halah anak kecil g usah tau!” ohh merana sekali.
Dan tips pertama yang akan aku praktekkan agar aku bisa bersikap dewasa : SAAT MENGHADAPI MASALAH ATAU PILIHAN, KESAMPINGKAN SEMUA KEINGINAN, EGois DAN LAINNYA… UTAMAKAN LOGIKA DAN PENGERTIAN… (ini adalah kata masku)
Aku pasti bisa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar