Selasa, 05 April 2011

SERING BERLATIH DAN MENGGUNAKAN LOGIKA

-->
5 april 2011 21:33
Aku ingat saat aku SMA nialiku tidak tuntas dalam mata pelajaran matematika, padahal aku udah ikut remidi. Aku ingat betul saat itu yang mengajar adalah kepala sekolahku sendiri Pak Bashori, dan aku tidak tuntas di nilai statistika. Tapi itu masa lalu, mata kuliah statistika semester kemarin aku bisa dapet nilai A. Alhamdulillah…
Bukan masalah nilai yang aku bahas di sini kawan… ini adalah soal ujian yang setipe dengan matematika alias pake rumus alias itung-itungan. Oh.. aku akui aku alergi dengan hal ini, meskipun dulu aku jurusan IPA saat SMA, tapi aku memang lemah dalam hal ini. Tentu kita tahu kuncinya agar mahir dalam hal ini adalah SERING BERLATIH DAN MENGGUNAKAN LOGIKA… hanya itu. Modalnya Cuma itu. G usah pake ngapalin rumus dan optimis dalam mengerjakan ujian yang sifatnya kaya gini bila sebelumnya belum pernah latihan.
Ujianku hari ini berjalan lancar… aku yakin 95% lah… dan untuk besuk adalah masalah. Besuk aku ujian satuan proses yang penuh dengan logika, soal cerita yang harus diselesaikan dengan rumus… open book tentu membantu, tapi tak banyak. Kesalahanku adalah aku belum pernah latihan soal satupun kecuali waktu kuliah bareng dosen. Dan besuk ujian tengah delapan pagi… what should I do?! G ada ceritanya penyesalan ada di akhir. Aku akan memaksimalkan waktu yang masih tersisa untuk belajar.
Malam ini aku telfon ibuk g ada respon… berharap doa ibu membantu :’(..
Sekali lagi kawan… kalo mau canggih dalam hal itung-itungan, kuncinya adalah latihan. Tanpa latihan.. selamat tersenyum kecut deh liat soalnya… pasti gak bisa.
Makasi buat cupangku yang selalu nemeni belajar. Now… sudah malam… ikan bobo… night!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar