Rabu, 01 Februari 2012

cantik dan awet muda dengan sehat dan halal


kita sebagai muslimah tentu ingin mempunyai kulit yang sehat kan? apa saja ciri dari kulit yang sehat? ciri dari kulit yang sehat adalah bersih, kenyal dan kencang, pori-pori rapat, tampak bercahaya, lembab, dan rossy glow atau merona. trus, apa saja sih masalah kulit. contoh masalah kulit adalah flek hitam. flek hitam merupakan gangguan pada kulit yang biasanya dialami oleh orang dewasa. penyebab munculnya flek hitam ini adalah bisa karena kekurangan pigmen atau malah kelebihann pigmen. jika kekurangan pigmen, disebut dengan hipo. jika kelebihan pigmen, disebut dengan hiper. kemudian masalah lain adalah besarnya pori-pori. besarnya pori-pori ini biasanya dialami orang yang bermasalah dengan minyak wajah.
trus, apa yang dilakukan untuk menghilangkan semua masalah itu? KOSMETIK.!!
yup! kosmetik tidak hanya memperbaiki tetapi juga ada yang mengobati. untuk bentuknya, sangat beragam . ada yang berupa serbuk, lotion, atu padat.
tapi.... nah! kita sebagai muslimah sejati harus menganalisa dunk apakah kosmetik yang kita pakai halal atau tidak. karena bahan kosmetik ada juga yang diambil dari hewan. kalau hewannya halal sih ga masalah. tapi kalau hewannya haram....cantiknya nggak berkah dunk. ngomong-ngomong kenapa sih kita ingin cantik? ya kalau menurutku, berusaha untuk tampil cantik adalah wujud syukur kita terhadap Allah SWT. dan bukan hanya dari kosmetik lo faktor yang menambah cantik. faktor lain adalah pola makan dan pola hidup. untuk pola makan, yang perlu dihindari adalah makanan cepat saji dan gorengan. ga sehat!. kalau untuk pola hidup, yang harus dihindari adalah begadang. dan jam yang paling vital untuk istirahat adalah saat jam 21.00-01.00. pada waktu ini, tubuh mengalami proses detoksifikasi yaitu penetralan racun dalam tubuh. sehingga pas waktu ini digunakan istirahat deh,,, jangan mikir berat. kalau faktor ini dilanggar, bisa membuat kita cepet tua. hik hik hik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar