Jumat, 10 Februari 2012

JUNG GEUM


Jika tak bersemangat atau merasa sedang jatuh, sangat baik bagiku jika mengingat kisah jung geum. Sosok yang tak kenal menyerah dan sangat mandiri. Sedih yang ia rasakan tak ditularkan pada orang-orang di sekitarnya. Namun, bahagia yang dia rasakan, bersinar menerangi lingkungannya. Ia selalu ingin bermanfaat bagi orang lain, meskipun di saat dirinya merasakan kesusahan yang luar biasa.
Ibu adalah sosok inspirasi dalam hidup Jung Geum. Apapun yang ia hadapi dalam hidupnya, ia tak lupa memegang teguh pesan Ibunya untuk menjaga sebuah rahasia.
Apa yang ada pada dirinya adalah kunci-kunci kesuksesan yang nyata. Dan seyogyanya, semua itu dapat kita tiru. Hidup ini memang tidak akan pernah ramah jika kita bermalas-malasan. Apa yang bisa kita lakukan hari ini, jangan sampai ditunda esok hari, kedisiplinan amatlah penting agar kita tidak terdzolimi oleh cara kita yang salah dalam memanfaatkan waktu yang sudah Allah sediakan untuk kita.
Untuk mencapai keberhasilan, tidak ada cara instan. Dan semakin tinggi pohon, akan semakin kencang pula anginn yang menerpanya. Bahkan akan sangat mungkin, kita terjatuh berkali-kali agar bisa naik ke tingkat yang lebih tinggi. Dan bermanfaat untuk orang lain adalah yang terpenting. (terinspirasi “jewel in the palace”)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar