Sabtu, 21 Juli 2012

ABOUT ENTREPRENEUR


Sudah seyogyanya kita para generasi muda menyadari dengan sepenuh hati bahwa perekonomiaan negeri ini sangat terpuruk. Dan entrepreneurlah salah satu jalan yang sangat layak. Selain mengusahakan rizki untuk diri sendiri, jalan ini juga bisa menolong banyak orang untuk menemukan jalan rizkinya. Siapa yang mau?
Ada catatan kecil tentang rumus-rumus pintar wirausaha.
untuk kaya sebenarnya ada 3 jalan yang pasti. Ketiga jalan itu adalah:
1.       Mewarisi kekayaan orang tua
2.       Menikahi orang yang kaya
3.       Menjadi wirausaha
Silahkan kita memilih cara mana yang menurut kita paling terhormat. Kalau aku sih.. ya milih cara yang nomer 3. Kalau kamu mempunyai pilihan yang berbeda dengan aku, sudah... jangan diteruskan lagi membacanya. Jika kamu memilih nomer 3. Ikuti  rumus selanjutnya.

Untuk menjadi sukses dalam berwirausaha..terapkan rumus 3S.
1.       Syukur
Tau hadistnya kan, yang intinya Allah akan menambah nikmatNya jika kita mau bersyukur. Jadi... ucapkan Alkhamdulillah ya!
2.       Sabar
Allah bersama orang-orang yang sabar. Dalam berwirausaha, tidak akan mulus-mulus saja. Jika kita tidak bersabar, terimalah hasilnya yang pasti belum maksimal. Sukses butuh perjuangan coy... dan kunci perjuangan terletak pada sabar.
3.       Sedekah
Tak perlu menunggu sukses untuk menyedekahkan sebagian harta. Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Dan balasan Allah akan berlipat ganda. Percayalah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar