Senin, 23 Januari 2012

BERANGKAT KERJA PRAKTEK

Alhamdulillahirabbil alamin... aku sudah sampai di sukabumi tepatnya di ptpn VIII kebun goalpara kec sukaraja. Perjalanan ditempuh kurang lebih 11 jam dengan bus. Aku dan endah (teman jatekku) berangkat jam 07.30 malam dan sampai di sukabumi sekitar 06.30. karena bisnya adalah bis AC dan VIP, istirahat kami pun bisa maksimal dan tidurpun pulas. Sedikit gangguan adalah karena tempat duduk kami nomor dua dari belakang yaitu tepat di atas ban belakang bis sehingga di saat jalannya tak mulus ya alamat kami terpental-pental.. meski habis itu tidur lagi.. wkwkwk. Dan gangguan kedua adalah tempat duduk yang dekat dengan toilet menyebabkan kadang tercium bau-bau aneh... meskipun akhirnya aku tidur lagi... hehe
Turunn dari bis, kami harus naik angkutan merah sejauh 8 km naik ke atas gunung.. ini adalah yang aku suka dari sukabumi. Angkutannya warna-warni.. kalu di jogja juga warna-warni sih tapi warnanya telah pudar oleh jaman. Dan angkutan di sini sangat banyak, ga perlu nunggu 5 menit jarak antara angkutan.. saat naik angkot, depan belakang dah terlihat ada angkot lain. Sepertinya angkot ini memang sarana transportasi terpenting di daerah sini. Kalau pagi seperti ini kebanyakan penumpangnya adalah anak sekolah. Subhanallah, semua anak sekolah putri yang aku jumpai, sudah memakai kerudung.. kerennn...
Saat naik angkot ini juga terlihat pemandangan yang damai, dan sejuk, atau mendekati dingin malah. Setelah sampai di depan gerbang kantor goalpara, kami menuju ke pos satpam dan hmm... satpamnya sungguh ramah.. setelah ngobrol-ngobrol, kami sarapan bubur ayam deh ... enak.. dingin-dingin nyabu (nyarapan bubur). Hal lain yang membuatku kagum adalah jam kantor di sini sungguh pagi yaitu jam 07.00. bayangkan!!! Dengan udara sedingin ini mereka harus sudah ada di kantor jam 7 pagi. Benar-benar hal yang akan sulit aku lakukan selama sebulan kerja praktek di sini. Air di sini kaya air es persis!
Setelah pergi ke kantor, aku diantar ke sebuah rumah tempat aku singgah selama 1bulan ini... bapak ibunya ramah dan terlihat baik sekuali...
Dan satu lagi masalah kecill.. bahasa sunda membuatku roaming.
Banyak pelajaran setengah hari ini, apalagi sebulan,... woww
Semoga kerja praktek sebulan ini lancar...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar