Senin, 29 Desember 2014

RESOLUSI 2015



Huh hah!!
Sebenarnya aku tak tau apakah ada yang akan membaca tulisanku ini. Yang jelas aku suka menulis dan terserah jika saja publikasi yang aku lakukan ini belum mendapat respon. Mmm...setidaknya aku ingin menghargai diriku sendiri yang sebelumnya tak berani menulis di blog namun hanya berani bercerita panjang lebar di diary saja. Sebenarnya aku kurang menyukai sikap terlalu terbuka namun kini aku percaya bahwa apapun keinginan kita, salah satu hal paling penting yang harus kita lakukan adalah berani membaginya kepada orang lain.
Pasti ada yang kurang suka dengan blogger yang suka membagi cerita pribadinya. Tapi kini aku tahu bahwa seorang penulis buku diawali dengan menulis blog. Yeah itu adalah salah satu resolusiku untuk tahun 2015. Aku ingin menerbitkan 1 buku... dan memaksa diri untuk aktif menulis blog harus aku lakukan demi tercapainya targetku tahun depan. Selain itu, kan ceritanya aku sudah menikah ni... aku inginmembuktikan bahwa tak ada ceritanya bahwa sebuah pernikahan akan menghentikan mimpi salah satu atau bahkan keduanya. Intinya adalah, aku sangat setuju dengan –namanya aku lupa siapa- pendiri Body Shop. Bahwasanya suami istri harus saling melengkapi, mendukung untuk mencapai mimpi, baik itu mimpi pribadi maupun mimpi bersama. 
Itulah tujuan utamaku menulis artikel ini. Resolusi 2015. Mungkin sedikit klise. Tapi 1 Januari adalah hari lahirku sehingga momen tahun baru adalah waktu yang tepat khususnya untukku untuk kembali pada tujuan yang benar. So, langsung ajah ya..
Pertama...
Aku ingin usahaku bisa menambah pegawai. Ceritanya nih aku punya usaha baru banget –baru november kmarin dimulai-. Dan alhamdulillah sudah bisa mempekerjakan 1 pegawai meskipun masih harian. Mmm.. dan nikmatnya punya usaha tu menurutku adalah di saat aku bisa merekrut pegawai. Kalo orderan lagi sepi, beh... yang dipikirin bukan diri sendiri. Yang utama dipikirkan adalah, trus bayar pegawai gimana dunk..
Kiat untuk mencapai target ini, aku harus mengefektifkan jam kerja. Meskipun banyak yang bilang pengusaha tu jam kerjanya fleksibel, tapi ya tetep kudu disiplin. Apalagi newbie kayak aku.
Semoga sebelum lebaran sudah terealisasi.
Kedua..
Menerbitkan 1 buku. Ini nih target tauh 2015 yang berhubungan langsung dengan aktifitas ngeblog. Di tahun 2014, alhamdulillah tulisanku sudah masuk dalam 2 antologi cerpen. Senang.. sangat bersyukur. Tapi aku bertekad aku harus punya buku sendiri. Tujuannya apa? Ya berkarya dong. Masa hari gini aku beli buku orang terus.. sekali-sekali orang yang baca bukuku lah. Ini juga dikatakan oleh Kak Muhammad Assad dalam bukunya. Dan... buku beliau ni terbit best seller loh. Trus, sumbernya kebanyakan dari blog yang beliau tulis. Nah, aku juga terinspirasi untuk aktif ngeblog untuk mengasah ketekunanku dalam menulis. Harapannya banyak yang akan baca. Kalau respon untuk blog baik, harapannya ntar respon baik juga untuk bukuku. Aamiin ...
Kiat untuk target ini, untuk percobaan, selama 2 bulan ini aku akan aktif menulis di blog. Menulis apa yang ingin aku tulis. Biarlah arahnya kemana saja. Aku ingin tahu karakterku dalam menulis. Trus habis itu nulis buku deh... mmm sebenarnya ku sudah ada draft novel yang bisa kuperbaiki. Tapi, aku ingin menyempurnakannya di saat aku sudah PD. Bismillah.. berkarya jagan setengah-setengah. Deadline yang aku buat sih April J. Bisa!
Ketiga...
Hafal 10 jus alqur’an. Jadi cerita awalnya aku menargetkan mengkhatamkan hafalan tahun 2018. Jadi, tahun depan aku harus sudah mengantongi 1 jus. Untuk sekarang baru jalan 2 jus dengan waktu setoran 2 kali seminggu. Kiatnya sekarang adalah menambah target setoran hafalan.. harusnya 1 hari 1 halaman. Asal yakin bisa dan niatnya lurus. biidznillah.
Kalau yang ini deadlinenya akhir tahun ya... kudu istiqomah.
Keempat..
Aku ingin mempunyai perpustakaan di rumah. Semenjak aku hobby membaca dan kemudian mengoleksi buku, aku sudah bertekad untuk membuka perpustakaan gratis di rumah suatu saat nanti. Dengan modal koleksi buku yang sekarang, bisa deh aku merintis perpustakaan gratis itu dengan membuat perpustakaan pribadi dulu. Tentunya menyiapkan rak buku yang besar, mendata buku, menandai buku, merapikannya...
Kalau yang ini deadlinenya akhir tahun juga hehehe
Sekian...
Aku ingin di saat aku menulis RESOLUSI 2016, aku sudah mencapai target-targetku di atas. Aamiin
Artikel ini aku tulis 2 hari menjelang 1 Januari dimana umurku akan menjadi 24 tahun. Jadi sekarang masih 23 ya hehe
Terimakasih surprise dari suami.. motor matic merah.. ceritanya suami nggak tahan ngasih hadiahnya nunggu tahun baru. Nggak papa lah..
Ayo tuliskan targetmu tahun depan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar