Jumat, 13 Februari 2015

APA KABAR RESOLUSI 2015?


14 Februari, mm... ada sebagian yang merayakan valentine’s day, ada temankuyang menikah hari ini, dan Bu Anik Guru Matematikaku waktu SMP ulang tahun hari ini. Bagiku? Bagiku ini adalah hari yang sangat layak untukku melihat hubungan diriku degan tanggal 14 Februari 2015. Yakni tentang resolusi yang aku buat bulan lalu. Bagaimana progresnya sekarang? Setidakya kau tidak berjalan mundur cantik kan? Hahahah

Oke,
Poin pertama adalah aku ingin menambah pegawai untuk usaha yang aku rintis. Dan keadannya sekarang adalah sudah 3 hari libur produksi dan Bu Tatik pegawai pertamaku harus cuti kerja untuk menjalani kemoterapy. Cukup menyedihkan dari sudut pandang pribadi. Tapi memang benar bahwasanya setiap peristiwa terjadi dengan membawa hikmahnya masing-masing. Karena Bu Tatik akan cuti, akhirnya  aku merekrut 1 pegawai lagi di akhir Januari kemarin. Dengan begitu, pegawai baru ini bisa menggantikan Bu Tatik jika suatu waktu harus produksi saat Bu Tatik belum kembali kerja. Itulah hikmah pertama. Berarti aku sudah dikatakan tambah pegawai kan? Hehehehe
Akhirnya seminggu kemarin dilakukan produksi penuh dengan menambah kapasitas produksi. Ibu, aku, dan dua pegawai bekerja keras untuk menyiapkan stok abon yang banyak. Sehingga itulah kenapa saat ini produksi masih libur hingga stok terkurangi lagi. PR buat aku nih untuk segera mendongkrak penjualan. Keep action!

Poin kedua adalah menerbitkan buku. Nah untuk resolusi kedua yang deadline nya April ini kayaknya mundur deh. Heheheh... Aku mencoba menikmati karya penulis hebat dan membaca tentang kiat mereka sebelum menerbitkan buku. Mudah saja jika ingin menerbitkan buku, tapi untuk PD dengan karya yang kita buat, itu yang belum aku rasakan. Padahal itu yang paling penting kan?! Tentu point ini akan tetap menjadi resolusi tahun 2015 namun ada revisi nggak apa-apa lah ya? Ahhaha
Meskipun deadline nggak jelas lagi dan blog ku terlihat sepi akhir-akhir ini bukan berarti aku berhenti menulis ya! Kabar baiknya adalah aku mengumpulkan beberapa lomba menulis yang aku minati. Dan sudah terkumpul 5 lomba menulis yang akan aku ikuti. Aku akan mengerjakannya sesuai urutam deadline. Hmmm.. KEEP CALM N BE WRITER! Semoga akan ada kabar baik dari lomba-lomba tersebut Aamiin. Minimal juara 1 lah ya.. Xixixixix

Lanjut poin ketiga, adalah aku harus hafal 10 jus al-qur’an. Ini nih yang sering banyak alasan. Harusnya bulan Februari aku harus masuk hafalan jus 2 pertengahan lah, eh sekarang baru mau menginjak. Malu rasanya sama Allah.. Juga malu sama kalian yang menbaca ini. Waktu setoran yang hanya 2 kali seminggu sering kali tidak aku tepati karena kalau sore hari sekarang sering hujan. Apalagi jika berbarengan dengan angin kencang. Alasan banget lah ya.. Tobat tobat! Segera disiplinkan! Siap Komandan!

Poin keempat alias terakhir adalah aku ingin mempunyai perpustakaan pribadi. Harusnya kan deadlinenya akhir tahun nih buat aku nabung beli rak. Tapi ya gimana lagi, rejeki suami soleh (Aamiin) yang akhirnya membelikanku sebuah rak susun 3. Imut dan pas untuk koleksi bukuku yang belum banyak. Rak ini aku letakkan di dekat kamar dan kuisi dengan majalah serta buku yang belum aku baca ataupun perlu kubaca ulang. Tentunya buku-buku yang menunjang hari-hariku dong yaitu buku agama, tentang kepenulisan, dan tentang bisnis. Sekarang aku bisa banget nongkrong di dekat rak ini sambil membawa meja lipat, laptop, dan tak lupa asupan energi hahahaha. Bisa dibilang rak ini adalah modal dari perpustakaan pribadiku. Bukankah sesuatu yang besar bermula dari yang kecil. Right?

Finally, begitulah kabar resolusiku... Semoga kita tetap semangat dan tetap istiqomah dengan cita-cita baik kita. Karena apa? Karena Allah selalu melihat usaha kita dan akan mengabulkan doa kita di saat yang tak disangka-sangka. So, siapkan dirimu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar