Selasa, 24 Februari 2015

PERPUSTAKAAN AKHIRAT

Aku ingat saat tetanggaku menasehati anaknya  berumur  5 tahun karena sering sekali minta uang jajan, “Nggak boleh nakal gt, masa minta jajan terus. Kalo nakal nanti nggak masuk syurga. Padahal di syurga nanti kalo mau beli jajan nggak bayar lo..”
“Oh jadi kalo aku nggak minta jajan terus nanti aku masuk syurga terus bisa minta jajan apa saja?”
“Iya”
“Nggak bayar?”
“Engga dong.”
Aku merasa itu adalah nasehat yang sangat berharga untuk seorang bocah. Ia langsung riang seolah termotivasi sekali untuk menjadi anak baik. Ia berharap nanti masuk syurga dan bisa minta jajan apa saja. Aku bertanya-tanya apa yang ia bayangkan dalam kepalanya.imajinasi anak kecil yang tak pernah kita sangka-sangka.
Syurga .. entah seperti apa nampaknya syurga.. semua orang terpacu untuk kesana.
Hari ini, di media sosial aku menjumpai kawan lama yang membagikan bukunya gratis. Aku langsung teringat beberapa waktu lalu aku juga ingin melakukanyang sama. Bedanya adalah aku masih ragu dan temanku ini langsung action.Ini kesempatan emas! Aku langsung menghubungi temanku ini dan menawarkan kerjasama. Yah! kerjasama menuju jannahNya.. menurutku ini adalah amal jariyah yang pantas untuk dilakukan bagi aku, temanku dan semua orang yang gemar membaca buku. Karena apa? Jarang dari kita akan membuka lagi buku yang sudah kita baca. Dan alangkah baiknya jika manfaat buku yang kita baca nggak berhenti di kita kan?
Kembali ke kisah awal, kemudian aku membayangkan apakah di akhirat akan ada perpustakaan? Daaaan, aku ingin membuatnya.. Dan sekarang adalah waktunya.
Oke kawan.. sudah saatnya mimpi dunia kita angkat ke akhirat, karena kita akan hidup jauh lebih lama di akhirat sana. Impian kecilku mempunyai perpustakaan pribadi kini berkembang menjadi ingin mempunyai perpustakaan akhirat. Alhamdulillah Alloh menunjukkan jalannya.
Oya, dan jangan lupa share mimpimu. Karena kita tak tahu kapan akan ada yang bergabung dengan kita dengan tujuan yang sama. Apapun itu jika dilakukan bersama akan terasa lebih menyenangkan kan?
Seminggu sekali kami membagikan 1 buku gratis. Tertarik..? langsung saja ke www.berbagibukugratis.wordpress.com

Baca bukumuuuuuuuuuuuuuuuuuu
Jangan biarkan sampai berdebu......
(padi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar