Minggu, 09 Desember 2012

PERJUANGAN C-FA


Alhamdulillah, tidak akan terlupakan hari itu, sabtu 8 desember 2012. Tim cip cup tea yang terdiri dari aku sendiri, rahmi, denok, dan ridho untuk pertaman kalinya berjualan langsung dengan masuk pasar. Tidak lain dan tidak bukan tujuan jualan ini adalah sekaligus untuk promosi. Kenapa kami memilih pasar, ya karena di sana ramai banyak orang dengan beragam kebutuhan. Target kami hari itu adalah pasar bering harjo dan pasar buku shopping. Dengan berseragam kaos c-family kami berempat pun siap beraksi! Tak beda dengan SPG. Jelas tak beda, karena kegiatan hari itu juga terispirasi dari mereka. Tinggal modal senyum dan membawa produk, tanpa embel-embel meja dll.


Tak lupa sebelum jualan kami berdoa bersama dengan harapan kegiatan hari itu lancar dan berkah. Dan kami langsung menuju pintu depan pasar bring harjo bagian belakang. Saat itu masih pagi sekitar jam 8. Pasar belum begitu ramai. Kami dibagi menjadi dua tim. Aku dan ridho menjemput pembeli dengan berdiri di samping pintu gerbang. Lalu lalang orang yang keluar masuk kami sapa seramah mungkin serta menawarkan cip cup tea. Ada yang menanggapi dengan baik, ada yang tak menghiraukan kami, ada yang melengos, ada yang sudah bilang “tidak” sebelum kami sempat bicara apa-apa. Hehe.. lucu sekali. Petugas Keamanan pasar hanya tersenyum melihat kami berdua.
Belum ada setengah jam, aku dan ridho sudah menyerah. Tak satupun ada yang tertarik dengan cip cup tea. Sebagian besar orang yang lewat di depan kami adalah pekerja pasar dan pembeli yang terburu-buru. Jalan mereka seperti dikejar waktu. Akhirnya aku dan ridho memutuskan masuk pasar menyusul denok dan rahmi. Tak disangka dan tak dinyana, prospeknya cukup bagus. Para penjual di dalam pasar cenderung santai saat belum ada pembeli sehingga kami bisa lebih santai dalam menawarkan dan mempresentasikan produk. Mereka pun akhirnya bisa mendengarkan penjelasan produk kami dengan utuh. Meskipun nggak semua sih. Ada juga yang tidak tertarik. Tapi sebagian besar mau mendengarkan kami, dan itu merupakan hal yang membahagiakan. Saat itu kami memang menyediakan tes tensi gratis. Banyak ibu-ibu yang mau mencoba. Ada juga ibu-ibu yang langsung membeli cip cup tea. Bapak-bapak juga ada sih..
Tak seluruh pasar bringharjo kami kelilingi. Kami hanya memutari bagian belakang. Dua jam kemudian kami harus istirahat dan akhirnya diputuskan kami istirahat sekalian makan di progo. Hm... makan gorengan dan minum es segar merupakan nikmat tersendiri apalagi dalam keadaan lelah bersama-sama. Ridho sampe ketiduran nih, nggak tahu karena capek apa kenyang hehe 
 Setelah istirahat, setengah sebelas lebih kami menuju pasar buku shopping. Lucunya kami yang mahasiswa ini malah asyik lihat-lihat buku. Dan korbannya adalah diriku sendiri yang akhirnya membeli buku yang sebelumnya tidak direncanakan. Rahmi sama ridho malah membeli tanaman rosmery... hadehhhh.. tapi nggak papa. Jualan di shopping ini juga terlaksana dengan enjoy. Para penjual buku di sana welcome dan ramah. Doa bersama tak lupa kami lakukan di akhir.
Terimakasih rahmi denok dan ridho atas kenangan pengalaman terindah di hari itu. Di saat yang lain libur, kita produktif sekali sampai bisa menjual 30 bungkus cip cup tea. Awal yang bagus!
Penjual daging, panjual tahu, sampai penjual buku tahu produk kita. Kita bisa membagikan kartu nama dan kita mendapatkan calon agen di pasar. Selain itu kita juga belajar banyak dari orang-orang di pasar. Apa yang kita lihat, apa yang kita dapatkan hari itu, lebih dari yang kita duga. Mendapatkan bapak-bapak genit, mas-mas yang grogi karena kami pergoki membuka majalah dewasa, nenek-nenek penjual gethuk, dan semuanya. Terimakasih. Hari itu membuktikan bahwa banyak yang belum kita bayar untuk mendapatkan sukses.  Ayo lanjutkan !!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar