Senin, 10 Desember 2012

YOYOH YUSROH INSPIRASI SEJATI


Aku tak mengenalnya, aku tak pernah bertemu dengannya. Bahkan aku baru mendengar namanya setelah membaca berita kecelakaan yang beliau alami hingga merenggut nyawa beliau. Banyak yang berduka. Suasana hatiku pun berubah, entah kenapa. Padahal waktu itu adalah pertama kali aku melihat wajah beliau yang teduh dan keibuan. Aku pun mulai mencari profil dan semua tentang beliau. Aku sangat semangat entah karena apa. Sudah jadi hobiku untuk membaca biografi-biografi orang hebat. Dan hatiku berkata Ummi Yoyohh Yusroh adalah contoh teladan yang paling tepat di jaman yang carut marut seperti ini.
Hingga kini aku telah membaca 3 buku yang menceritakan tentang beliau. Semangat hidupku semakin bertambah. Beliau adalah sosok yang tidak diragukan lagi. Bacalah buku “Mutiara yang telah hilang”, “langkah cinta untuk keluarga”, dan “langkah cinta untuk indonesia”. Semua tentang beliau tergambarkan di situ. Sosok yang berprinsip dan senantiasa sabar.
Dari beliau aku banyak belajar bagaimana cara yang benar dalam  memperlakukan keluarga. Prinsip-prinsip islam harus ditegakkan dalam keluarga dan tentu dukungan dari pasangan sangat diperlukan. Tak perlulah aku menceritakan semua isi buku itu. Namun ada bagian peting yang sangat berkesan bagiku sebagai seorang lajang yang ingin bersegera menyempurnakan setengah dien. Ada 3 resep yang dipakai Ummi Yoyoh Yusroh dan suaminya sehingga mereka mudah menyatu. Pertama adalah mereka punya komitmen bersama untuk mencapai tujuan bersama yaitu mengantarkan seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah mereka untuk nantinya sampai di gebang syurga. Kedua mereka siap untuk saling mendukung dan saling menerima sebagai individu yang tidak sempurna. Dan yang ketiga adalah berbagi rasa syukur dan sabar secara bergantian.
Mereka mempunyai prinsip DAKWAH HARUS TETAP JALAN DAN KELUARGA TETAP NOMOR 1. Semoga allah mempertemukan  mereka di syurga tertinggi kelak aamiin..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar