Jumat, 07 Oktober 2016

CILOK JULIE POWELL

Tahu tentang Julie Powell? Ia sukses dengan blog memasak. Aku ngefans berat  sama film Julie and Julia yang dirilis tahun 2009. Keinginanku untuk nonton ulang film ini sudah tak terbendung. Oleh karena itu kemarin lusa aku fixed beli DVD film Julie and Julia secara online. Harganya 7000 aja. Eh ongkirnya dua kali lipat lebih. Sudah hampir 2 tahun aku nggak nonton film. Entah ini alasan yang diterima atau tidak, tapi dunia mamah muda emang menyita waktuku keseluruhan.

Aku sangat terinspirasi dengan komitmen Julie Powell dalam menyelesaikan target bloggingnya. Tapi semua tentang Julia Child di dalam film itu hampir seluruhnya aku suka. Aktingnya natural, hubungan suami istri yang apa adanya, keahlian memasak yang membuat suaminya ketagihan, pashion Julie Child dalam memasak, dukungan suami Julie, oh aku pikir semua kombinasi itu cukup sempurna. Sempurna layaknya keseharian berumah tangga. Belum tentu film yang based true story bisa natural kaya gini. Ini menurut aku ya.

Aku tak ingin menulis banyak resep seperti Julie, Aku hanya ingin bisa konsisten tentang kegiatan blogging. Tapi nggak apa-apa lah ya sesekali posting resep masakan.  

Hari ini aku bikin MPASI sop daging sapi untuk Pandu. Sore harinya ternyata sopnya masih sisa. Di saat yang sama, aku pengen nyemil cilok. Langsung deh ekskusi sebelum maghrib. Alhamdulillah semua bahan sudah ada. Tinggal masuk, aduk, masak.

Bahan cilok:
150 gram tepung kanji
150 gram tepung terigu
2 batang daun bawang (diiris halus)
*yang ini aku ganti dengan sop MPASI yang sudah aku haluskan
2 siung bawang putih (diiris halus)
Garam , merica, gula, dan kaldu bubuk
300 ml air mendidih

Cara membuat:
Semua bahan dicampur jadi satu, kemudian tuangkan air sedikit demi sedikit dan aduk rata. Bentuk seperti membuat bakso (menggunakan sendok). Masukkan dalam air mendidih dan rebus hingga mengambang dan matang ya.

Saus kacang :
Sambal kacang, saos cabe, dan kecap. Aduk rata semuanya.
Dijamin anti gagal. Mudah banget. Soal rasa, jangan lupa diincip adonannya sebelum masuk panci. Kalau aku ni kurang asin. Wkwkwkwk


Kali ini aku sertakan foto ya sebagai bukti. 
Cilok Julie Powell

2 komentar:

  1. Hahah pembukanya meyakinkan banget kayak mau review tentang film. Eh... akhrnya resep cilok.. kreatip ih mahmud...😂

    BalasHapus
  2. Hahah pembukanya meyakinkan banget kayak mau review tentang film. Eh... akhrnya resep cilok.. kreatip ih mahmud...😂

    BalasHapus